TUGAS 4

1.PERUSAHAAN YANG MENGGUNAKAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN ORIENTASI PASAR

Contoh perusahaan yang berorientasi pasar adalah

  •         PT Pelabuhan Indonesia III
  •         PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk
  •         PT Semen Indonesia Tbk
  •      PT Gudang Garam Tbk
  •         Unilever
  •          PT Anugrah Lever
  •          PT Technopia Lever
  •         PT Knorr Indonesia.
  •          PT Hanjaya Mandala Sampoerna

Contoh perusahaan yang tidak berorientasi pada pasar adalah

     ITO (International Trade Organization) atau WTO (World Trade Organization)
     FAO (Food and Agricultural Organization)
     ILO (International Labour Organization)
     GATT (General Egreement on Tariff and Trade)
     IFC (International Finance Corporation)
     UNDP (United Nations Development Program)

2. ORIENTASI PASAR ATAU TIDAK MENGGUNAKAN ORIENTASI PASAR, MANA YANG BERHASIL DALAM JANGKA PANJANG ?

        Menurut saya melakukan orientasi pasar akan berhasil dalam jangka panjang karena dalam orientasi pasar perlu pengetahuan tentang jenis pasar yang akan dimasuki, termasuk dalam karakteristiknya. Dengan demikian suatu perusahaan dapat mengetahui arah yang jelas tentang orientasi pasar dari produk yang dihasilkan.orientasi pasar juga penting bagi kelangsungan  suatu perusahaan karena sejalan dengan meningkatnya pesaing global.

3.PERUSAHAAN MENERAPKAN CRM KARENA,…

        Karena pada zaman ini perkembangan teknologi berkembang sangat pesat , oleh karena itu pengusaha harus menerapkan CRM (Customer Relationship Management) agar perusahaan berkonsentrasi menjaga pelanggannya agar tidak lari ke pesaing lain dengan mengumpulkan segala bentuk interaksi pelanggan , baik itu menggunakan telepon,email,masukan disitus atau hasil pembicaraan dengan staf sales dan marketing demi mencapai pertumbuhan perusahaan yang sehat.


SUMBER-SUMBER


(SENIN 27 NOV 2017 PUKUL 09:30)


(SENIN 27 NOV 2017 PUKUL 09:45)


(MINGGU 26 NOV 2017 PUKUL 18:45)


(MINGGU 26 NOV 2017 PUKUL 19:10)


Komentar